Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

http://lechaf.over-blog.com/ – Banyak orang berkeinginan mengerjakan usaha tapi terkendala persoalan modal. Ada yang menganggap berbisnis itu pasti butuh modal yang besar. Ini membikin mereka cemas untuk memulai.

Meski, memulai bisnis bisa dengan modal yang sedikit. Dengan uang hanya sekitar Rp 1 jutaan, Anda pun sudah bisa berbisnis sendiri. Tidak semua bisnis membutuhkan modal usaha yang besar.

Nah, bagi Anda yang mempunyai modal terbatas, Anda bisa mencoba sebagian peluang bisnis berikut. Bisnis dengan modal sejuta rupiah saja, tapi bisa menjadikan profit yang berlipat ganda. Anda tidak perlu was-was lagi sekiranya rugi.


6 Bisnis Modal Kecil Rp 1 Juta Namun Bisa Untung Besar

Bisnis Kerajinan Tangan

Membikin kerajinan tangan mungkin hanya sekedar hobi di waktu lengang. Namun, keterampilan ini bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. Pakai bakat kreatif Anda untuk berbisnis.

Anda bisa memasarkan kreasi Anda. Seperti anyaman bambu, ransel tote dari kain, boneka dari kain, gelang dari tali temali, dan perhiasan atau aksesoris dari manik-manik. Barang handmade buatan Anda tersebut bisa dipasarkan dengan harga berlipat ganda.

Jikalau Anda membutuhkan ide, Anda bisa menonton video tutorial membikin kerajinan tangan di YouTube. Ada banyak video menarik untuk membikin barang handmade yang unik yang tidak dipasarkan di pasaran.


Bisnis Katering Kecil-kecilan

Apakah Anda pintar memasak? Coba saja Anda memasarkan makanan katering untuk orang pribadi. Sebab banyak orang yang tidak bisa memasak, tidak ada yang memasakkan, dan malas pergi keluar rumah.

Anda bisa menawarkan menu makanan sehat dengan paket sarapan, makan siang, dan makan malam. Tiap hari buat menu yang berbeda agar pelanggan tidak bosan. Sudah cukup banyak bisnis katering seperti ini. Anda pun bisa mencobanya, sebab Anda bisa mengaplikasikan cara pembayaran di awal.

Tentu saja, rasa makanan sepatutnya terus terjaga. Pengantaran makanan juga sepatutnya pas waktu layak perjanjian. Buat pelanggan merasa kenyang dan puas dengan kuliner Anda setiap hari.


Bisnis Makanan Ringan

Jualan makanan ringan merupakan figur bisnis modal kecil dengan perputaran uang yang cepat. Tiap hari orang-orang membeli makanan ringan di mini market atau di warung online, untuk camilan ketika berprofesi di kantor dan bersantai di rumah.

Beberapa variasi makanan ringan yang menjanjikan seperti keripik ikan, keripik pisang, keripik talas, keripik singkong, kacang telor, makaroni, dan lain-lain. Anda bisa membuatnya sendiri atau mengambil dari produsen untuk dipasarkan kembali.

Cara pemasaran juga mudah. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk promosi. Namun, sudah banyak bisnis serupa. Anda sepatutnya membikin strategi promosi yang lebih gencar dan menarik untuk merebut hati pembeli.


Bisnis Barang Bekas

Menjual barang bekas merupakan peluang usaha yang sering kali dianggap remeh dan identik dengan pekerjaan pemulung. Meski, Anda bisa menjadikan profit besar dari berbisnis barang second atau preloved.

Anda bisa mendaur ulang barang bekas, membikin karya seni dari barang bekas, dan memasarkan barang bekas ke tukang loak. Anda bisa juga memasarkan barang bekas yang masih layak gunakan seperti pakaian dan ransel.

Ingat, tidak semua barang bekas akan berakhir di daerah pembuangan. Ketimbang diizinkan demikian itu saja di dalam gudang, karenanya lebih bagus Anda memanfaatkan barang bekas yang masih berharga untuk berbisnis.


Bisnis Kaos Pre-Order

Bagi Anda yang mempunyai kecakapan desain, Anda bisa coba memasarkan t-shirt dengan cara pre-order. Anda bisa berprofesi sama dengan vendor t-shirt dan sablon di kota Anda. Sehingga Anda tinggal menyiapkan desainnya.

Kemudian, tugas Anda tinggal mencari pembeli. Anda bisa mempromosikannya di media sosial dan forum dunia online. Percayalah, sekiranya desainnya bagus, pasti akan ada orang yang berminat.


Bisnis di Bidang Jasa

Selain berbisnis barang atau produk, Anda bisa memanfaatkan keterampilan Anda untuk berbisnis di bidang jasa. Bisa dikatakan bahwa modal yang Anda butuhkan hanya keahlian Anda, kepercayaan, dan peralatan kerja yang sudah Anda punya.

Umpamanya, menjadi fotografer, penulis pekerja paruh waktu, tutor bahasa Inggris, guru les musik, konsultan IT, dan lain-lain. Anda tinggal membikin CV dan portofolio yang menarik, lalu promosikan diri Anda di website pencari kerja.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: